Jumat, 11 September 2009

Gurame di Pondok Mina Amlapura

Jika Anda pergi ke kawasan Karangasem, ada dua pantai indah di sisi timur pulau Bali ini yakni Amed dan Tulamben. Kalau mau mampir makan, datang saja ke Pondok Mina yang berlamat Jalan Untung Surapati, Padangkerta Amlapura. Rumah makan milik I Wayan Darmika ini menyajikan menu unggulan aneka olahan ikan Gurame. Ada yang digoreng, dipepes, dipanggang, atau yang dibumbu asam manis. Semuanya dihidangkan dalam satu paket berisi nasi putih, plecing kangkung dan lalapan.

Kelebihan hidangan di rumah makan ini adalah semua bumbu hidangan diolah pada saat pesanan datang. Makanan yang tersaji terasa enak dan segar. Buka pukul 07 pagi hingga pukul 09.30 malam. Meski terkenal dengan menu Guramenya, tempat makan ini juga menyediakan menu lain bagi mereka yang lagi tak ingin menyantap Gurame. Menu-menu tersebut antara lain ayam goreng, ayam goreng asam manis, cap cay, dan nasi goreng.

Kamis (10/9) aku bersama teman-teman kantor mengadakan diskusi bersama para entrepreneur di sana. Setelah diskusi, kami disuguhkan hidangan pepes gurame. Hari itu banyak sekali pengunjung sampai kami harus menunggu datangnya pesanan. Padahal perut udah berbunyi keroncongan. Karena sudah dipesan oleh tuan rumah, kami menimati pepes gurame. walaupun aku tertarik dengan gurame goreng. (wakakakkakak maunya yachhhh.....). Jika bingung mau mencari tempat makan di Karangasem, boleh dicoba rumah makan ini. rasanya lumayannnnnnnn enakkkkkkkkkk

Tidak ada komentar: