Senin, 23 Januari 2012

Atasi Kebotakan dengan Terapi Bio Living Cell

Kebotakan merupakan salah satu masalah umum yang terjadi pada rambut. Masalah ini bisa dialami perempuan ataupun laki-laki. Namun umumnya, banyak terjadi pada kaum laki-laki. Masalah kebotakan biasanya diawali dengan rambut yang mudah rontok dan patah. Rambut yang rontok ini biasanya dimulai dari dahi dan makin lama makin mundur, sehingga menyebabkan kebotakan di daerah depan kepala.

Penyebab kebotakan yang paling umum, faktor keturunan. “Jika orangtuanya mengalami kebotakan, maka kemungkinan besar keturunannya mengalami kebotakan juga. Setiap orang yang mengalami masalah kerontokan rambut melebihi 100 helai per hari perlu disarankan untuk mempelajari riwayat keturunan. Apakah dalam garis keturunannya ada yang mengalami kebotakan atau tidak. Kebotakan genetik bisa menjadi lebih ganas jika dimulai selagi muda. Proses penyembuhan akan membutuhkan waktu yang lebih lama bahkan lebih sulit, jika berobat setelah terjadi kebotakan,” ujar Fany, Beauty Analisis Victory Skin & Hair Beauty Centre.

Ia mengatakan, shampo yang tidak sesuai juga dapat memicu dan mempercepat kerusakan pada rambut termasuk juga ketombe. Penyebab lain, salah satu virus yang belum dapat dideteksi. Virus ini menggerogoti kulit kepala secara pelan-pelan dan mengakibatkan kerontokan dan kebotakan. Gangguan virus ini mengakibatkan terjadinya pitak. Awalnya terasa gatal di kulit kepala, kemudian terjadi kerontokan rambut makin melebar bahkan akhirnya mengakibatkan kebotakan.

Bio living cell therapy merupakan penemuan baru di dunia kesehatan yang telah mendapatkan hak paten dan lulus tes standar internasional. Teknologi baru bidang kecantikan dan kesehatan kulit tersebut memiliki beberapa keunggulan. Selain mampu membangun jaringan kulit yang rusak sampai jaringan fibroblast, juga mampu menumbuhkan kembali jaringan epidermis untuk mencegah terjadinya skin kanker kulit.
Bio living cell therapy menggabungkan sistem ion tubuh dengan serum bio sodium hyluronate (BSH). Serum mengandung DNA, amino acid, dan protein yang dimasukkan ke dalam jaringan tubuh yang rusak.

Menurut Fany, efek samping dari bio living cell therapy terapi sangat minim atau hampir tidak ada karena fitur yang menggunakan sistem tubuh alami. “Bio living cell therapy memunyai kemampuan untuk memperbaiki, mengantikan dan menumbuhkan kembali dalam waktu yang singkat,” jelasnya.
Ia mengatakan, prosedur ini aman, tanpa rasa sakit, dan santai dengan hasil yang dijamin. “Tidak ada injeksi, chemical peeling atau laser terlibat dalam prosedur bio living cell therapy ini, sehingga sangat bagus untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Terapi tersebut menggunakan ionthoforosis system untuk menghindari injection. Sementara bahan yang digunakan adalah benar-benar natural yaitu ovine amniotic liquid atau suatu larutan DNA murni yang diproses melalui penyaringan NASA system,” paparnya lebih jauh.

Bagaimana cara kerjanya?
Serum dimasukkan ke dalam permukaan kulit. Serum menyebar dan menembus ke dalam kulit dengan menggunakan rol yang terhubung dengan mesin. Kulit akan menyerap cairan dan memperbaiki, mengganti, dan membangun kembali kulit rusak. Proses ini memakan waktu 1-1 ½ jam.
Ia mengatakan, saat pertamakali datang, pasien akan diperiksa dan difoto dengan scanner. Tujuannya, untuk melihat kasus awal yang akan dibandingkan dengan setelah beberapakali terapi. Jumlah terapi disesuaikan dengan tingkat kebotakan. Makin keras kebotakan yang diderita, jumlah terapi makin banyak.
Ia menocntohkan, untuk pengobatan pitak. Terapi dilakukan empat hari sekali atau maksimal seminggu sekali. “Untuk kasus pitak dengan diameter sekitar 5 cm, dengan lima kali terapi sudah ada hasilnya,” kata fany. Menurutnya, usia juga menjadi faktor utama kecepatan dalam pengobatan. Makin muda usia yang ditangani makin baik hasilnya.

Ia mengatakan, setelah selesai melakukan terapi, pasien dapat melakukan maintance di rumah dengan penggunaan shampo khusus yang direkomendasikan. “Saat pertamakali datang, kami selalu mengajak pasien untuk disiplin. Artinya, setelah pengobatan, maintance harus tetap dilakukan di rumah untuk kesuburan rambut jangka panjang,” jelas Fany.
Ia menegaskan, dengan bio living cell therapy akan mengembalikan kondisi kulit seperti semula. Artinya, kalau pada awalnya rambutnya memang sudah tipis dan ingin dibuat lebih tebal tentu hasilnya kurang maksimal.

Selain untuk mengatasi kerontokan dan kebotakan, bio living cell therapy juga dapat menangani berbagai problem kulit wajah seperti pigmen, jerawat, dan kulit berlubang. Sekali perawatan hasilnya langsung terlihat. Dengan bio living cell therapy, dapat menumbuhkan kembali rambut, mengencangkan kulit dan membuat kulit lebih sehat, lebih muda, dan lebih kencang. Menurutnya, ini solusi sederhana dan lengkap untuk masalah rambut, kulit, dan kesehatan. –ast

Keramas Dua Kali Seminggu Cegah Rambut Rontok

Rambut lebat dan subur dambaan semua orang, terutama perempuan sangat menginginkan rambut yang indah. Namun, sering terjadi rambut rontok karena hal-hal sepele yang kita sebabkan sendiri tanpa sengaja. Kerontokan rambut mempengaruhi rasa percaya diri pemiliknya. Bagaimana menjaga agar rambut tetap indah dan terhindar dari kerontokan?

Menurut dr. Laksmi Duarsa, Sp.K.K. kerontokan rambut bisa disebabkan karena beberapa hal, bisa karena kebiasaan merawat rambut yang tidak baik, kondisi tubuh yang tidak sehat atau bisa juga karena keturunan. "Kebiasaan yang tidak baik seperti menggunakan sisir yang bergigi rapat, terlalu sering memanaskan rambut dengan hair dryer, hot curling ataupun flat iron. Bisa juga karena terlalu sering mengikat rambut dengan karet ketat. Keseringan mencuci rambut dalam sehari sampai tiga kali mengakibatkan kadar minyak alami di rambut berkurang dan rambut mudah patah," paparnya.
Kerontokan rambut juga ada hubungannya dengan jamur di kulit kepala dan penyakit psoriasis. Bila penyebabnya karena kondisi tubuh yang tidak sehat, kita bisa perbaiki kondisi tersebut dengan makan yang sehat. Namun, jika usaha yang sudah dilakukan tidak membuahkan hasil, sebaiknya datang ke dokter.
Kenali dengan baik sebab-sebab kerontokan rambut Anda dan cari tahu pengobatan yang tersedia.

Tips mencegah rambut rontok:
1. Rawat rambut secara teratur dengan keramas dua kali seminggu. Selalu berkeramas dengan sampo setelah berenang di laut atau kolam renang untuk menyingkirkan garam dan klorin yang dapat merusak rambut. Pastikan. Anda selalu membilas rambut sampai bersih setelah selesai berkeramas. Kalau perlu lakukan masker atau perawatan rambut.

2. Pakai kondisioner pada seluruh rambut. Penggunaan kondisioner setelah keramas mengurangi upaya yang dibutuhkan untuk menyisir rambut dan membuatnya lebih mudah diatur. Penggunaan kondisioner terutama sangat dibutuhkan bila rambut Anda kering.
3. Pakai sampo herbal. Pilih sampo untuk rambut kering, normal, berminyak, sesuai kondisi rambut Anda.
4. Pakailah sisir yg bergigi jarang
5. Jangan memakai air panas saat keramas
6. Keringkan rambut tanpa hair dryer. Kalau mengeringkan dengan handuk jangan dikucek-kucek. Rambut akan mudah tercabut dari akar rambutnya.
7. Pakai hair tonic atau serum, kalau bisa yg mengandung ginseng.
8. Hindari pemakaian jepit atau karet
9. Hindari minuman yang mengandung kafein
10.Makan makanan yg bergizi, banyak protein dan zat besi yang bisa diperoleh pada ikan, telur, kacang-kacangan, yogurt, dan kedelai. -ast

Koran Tokoh, Edisi 677, 16-22 Januari 2012

2 komentar:

kaing mengatakan...

kalo boleh tau kira2 berapa harga untuk setiap terapi bio living cell??

kaing mengatakan...

kalo boleh tau kira2 berapa harga yg ditawarkan untuk terapi bio living cell??