Kamis, 17 Mei 2012

Revalina S. Temat Kepincut Selempot Bali

Revalina , wirati (wartawan Tokoh), dan artis Korea Nichan
Demam Korea sedang melanda Indonesia. Bukan hanya musik K Pop, pemain Korea Selatan siap meramaikan sinetron Indonesia. Revalina S. Temat, bintang sinetron Indonesia Brand Ambassador Caring Colour ini, akan beradu akting dengan penyanyi Korea Selatan  Tim dalam drama  Saranghae yang berarti aku cinta padamu. Bali, menjadi salah satu lokasi syutingnya. Bagaimana kesan bintang sinetron yang melejit namanya setelah membintangi sinetron Bawang Merah dan Bawang Putih yang mengaku pertama kali syuting di Bali ini?  Berikut penuturannya kepada Wartawati Koran Tokoh Wirati Astiti, yang bersamanya melawat ke Korea Selatan sebagai salah satu pemenang Caring Colour Korea Care to Fun, 3-7 Mei.
Saranghae menceritakan percintaan dua orang yang berasal dari dua negara, yaitu Indonesia dan Korea Selatan. Serial berjumlah 30 episode ini merupakan hasil kerja sama antara Asia Top Entertainment dan rumah produksi Digital Network Art. Film ini disutradarai Indrayanto Kurniawan, sutradara yang pernah mengarahkan serial AADC. Kabarnya, Saranghae akan mulai tayang Juli 2012 di salah satu televisi swasta yang sering menayangkan drama Korea.
Dalam drama tersebut, Tim berperan sebagai Young-Min, seorang penyanyi Korea terkenal yang berasal dari keluarga kaya. Lokasi syutingnya diambil di Korea Selatan, Jakarta, dan Bali.
Revalina menuturkan, melakukan syuting di Bali merupakan pengalaman yang luar biasa. ”Kalau tidak syuting drama ini, saya tidak mungkin tahu Karangasem. Apalagi Desa Tenganan, desa yang beralam indah, dengan masyarakatnya yang ramah-ramah. Ini pertama kalinya saya syuting di Bali,” ujar putri pasangan Sayuti Temat dan Rachmaniar ini. 
Syuting di Bali, dilakukan di Desa Tenganan, Karangasem. Reva, begitu sapaan akrabnya, mengenakan kain/kamen Bali khas Tenganan, baju kaus dan selempot (selendang) Bali. Reva menyatakan sangat tertarik pada selempot Bali. Menurutnya, selain bentuknya klasik, juga warnanya menarik.  Begitu kepincutnya, Reva membeli beberapa helai selempot Bali sebagai kenang-kenangan.
Selama syuting di Bali, Reva mengatakan, belum ada waktu untuk berjalan-jalan ke tempat wisata di Bali. Jadwal syuting yang padat, mengharuskannya tetap tinggal di Desa Tenganan. ”Katanya bakal ada syuting di Legian Kuta, tetapi belum tahu kapan jadwalnya,” kata Reva.
Syuting di Korea Selatan juga tak menjadi kendala baginya. ”Bahasa yang digunakan bahasa Inggris, jadi lebih mudah bagi saya. Namun, saat-saat ada waktu senggang, saya juga belajar bahasa Korea,” tutur anak ke-3 dari 4 bersaudara kandung yang memulai kariernya lewat lomba pemilihan GADIS Sampul tahun 1999 ini. –ast


Koran Tokoh, Edisi 694, 7. 13 Mei 2012

2 komentar:

Akhmad Muhaimin Azzet mengatakan...

wah, penasaran menunggu "Saranghae"; thx ya mbak infonya...

~~semoga suatu saat saya bisa jalan-jalan ke Bali~~

salam kenal ya, Mbak.

wirati mengatakan...

akhmad Muhaimid:
thanks komennya. iya didoakan tuh