Jumat, 15 Mei 2009

Cantik dengan Terapi Senyum

Kecantikan sejati bukan sebatas tampak cantik karena riasan, tapi justru dipancarkan dari mata seseorang yang merasa cantik dan sehat. Energi di dalam mata sering dikaitkan dengan kesehatan emosional, pertumbuhan fisik dan emosional dan vitalitas. Kunci untuk mendapatkam mata berbinar adalah senyum tulus dan ekspresi yang mencerminkan semua kecantikan alamiah yang terdapat di dalam diri seseorang.

Dalam kehidupan sehari-hari, kecantikan seperti ini disebut kecantikan dari dalam, inner beauty. Pikiran yang cantik dan rileks lebih berkhasiat dibanding krim wajah yang harganya paling mahal atau suntikan atau operasi plastik. Perawatan yang memperhatikan cara ekspresi wajah yang tulus dan cara mencerminkan kecantikan fisik dan kesejahteraan emosional disebut terapi ekspresi atau terapi senyum. Terapi senyum dapat dilakukan pria dan perempuan. Memperhatikan semua ekspresi untuk membantu mendapatkan dan menumbuhkan kecantikan dari dalam tak dapat ditemukan di mana pun dan dengan kosmetik apa pun. Tak heran jika senyum tulus berseri-seri dianggap sebagai aset yang tak ternilai harganya untuk kecantikan. Bayangkan betapa Anda tampak dan merasa lebih cantik ketika Anda merasa percaya pada diri sendiri dan senang dengan lingkungan sekeliling Anda. Lalu mengembangkan senyum senang yang membuat Anda tampak dan merasa lebih cantik dalam situasi apa pun.

Untuk melakukan terapi senyum, Anda perlu beberapa alat bantu. Cari kamar atau ruang dengan cermin. Siapkan lilin aromatik atau wewangian penyegar ruangan yang membuat Anda merasa rileks dan senang. Siapkan musik yang membuat Anda merasa bersemangat. Bayangkan orang dan tempat-tempat yang Anda senangi. Sesudah itu, lakukan langkah-langkah berikut:
  1. Pertama-tama, rilekskan diri Anda di area terapi. Nyalakan lilin aromatik, setel musik dan nikmati lingkungan sekeliling Anda. Pandang ke cermin. Perhatikan wajah Anda.
  2. Latihan membuat senyum palsu dengan mengangkat sudut mulut ke atas. Perhatikan dan rasakan tarikan yang di wajah ketika tak ada energi di batik senyum Anda.
  3. Sesudah akrab dengan otot senyum Anda, rileks kembali dan tersenyum tulus.
  4. Jika sulit tersenyum tulus, siapkan gambar untuk membantu mewujudkan pemikiran-pemikiran bahagia.
  5. Perhatikan beda antara perasaan dan senyum tulus dengan senyum palsu. Perhatikan juga perbedaan di mata.
  6. Semakin banyak seseorang memberikan perhatian pada caranya tersenyum dan semakin sering latihan tersenyum tulus, kecantikan alamiahnya akan makin terpancar. Bahkan senyum ketika tak seorang pun berada di sekitar Anda dapat membantu mengencangkan wajah, memberi energi kepada tubuh dan pikiran untuk tampak dan merasa cantik dalam arti yang sebenarnya.
Sumber : disini

8 komentar:

attayaya mengatakan...

kalo aku sih suka senyum2 sendiri
(ntar dikira gila)

long time no see neh

cak narto mengatakan...

Hahaaaa, jadi ingat temenku suka senyum-senyum sendiri. Alhasih, dia dikira sakit jiwa dech, hehehee..

Salam kenal

wirati mengatakan...

@buat attayaya dan cak narto:
senyum sendirinya jgn di luar dong. Di dalam kamar, di depan cermin gituuuuu

boykesn mengatakan...

kalau tersenyum pasti cantiklah...
apalagi senyum seperti mbak wirati..he..he...

attayaya mengatakan...

kesehatan harta yang paling berharga
judulnya keren
orangnya juga harus sehat
dah sembuh ya?
makanya, kalo mo bobo tuh cuci kaki cuci tangan
eh...apa hubungannya ya?
hehehhehehe
sehat selalu ya...

wirati mengatakan...

@buat boykesn:
makasi udah dipuji tar kepalaku gede gak bisa pake helm nic, hehehehehheh

@buat attayaya:
makasi doanya semoag kita selalu sehat walafiat dalam lindungan Tuhan. Amin

ifoel mengatakan...

mantap nih..
kasih saran nih buat yang m terapi..
ngga boleh di kerjakan diluar rumah lho..?? takutnya banyak yg melihat, takut di sangka dah sinting.. hehehehe..

nice info mba..
apa kabar..
lama ngga berknjung...

jgn lupa berknjung ke rumahku yang baru ya..??
klik di sini

Bali Property mengatakan...

wahhh ternyata senyum itu mempunyai khasiat sendiri ya....selain membuat orang itu kelihatan cantik, senyum itu juga bisa bikin orang awet muda....menghilangkan stress....

dan orang yang melihatnya pasti ikut tersenyum juga, kalau orang banyak yang tersenyum dan dunia ikut tersenyum juga......hehehehehehe

Bali Villa

Bali Villas