Selasa, 03 Juni 2008

Kiat Sukses Andrie Wongso


SUKSES adalah akibat dari sebab yang kita buat. Negara maju dan berkembang tidak tergantung pada umur negara, sumber daya alam, ras/ warna kulit dan kecerdasan. Semua tergantung pada sikap mental manusia. Menurut Andrie Wongso, Motivator Nomor satu di Indonesia, dalam talkshow ”Dari Bali Kita Bangkitkan Kembali Semangat Nasionalisme Indonesia Berdasarkan Budi (26/5), di Art Centre Taman Budaya Denpasar, kegagalan manusia dalam hidup lebih banyak disebabkan karena miskin mental seperti malas, tidak disiplin, takut tantangan, tidak bertanggung Jawab, tidak punya dedikasi, takut perubahan, dan cepat puas diri.

Hidup adalah perubahan dan kegagalan hari ini bukan berarti kegagalan untuk hari esok. Selama mempunyai semangat berbenah diri dan mempunyai target untuk diraih, sukses besar akan menanti. Namun, kesuksesan hari ini tidak berarti esok akan meraih sukses lagi. Tanpa kesiapan diri dan berjuang lebih keras, maka kesuksesan sulit Anda pertahankan. Hidup adalah proses belajar dan berjuang tanpa batas.
Sukses memerlukan komitmen, perjuangan, pengorbanan, keuletan dan kegigihan. Sukses adalah hak semua orang, bukan milik orang tertentu. Sukses adalah milik siapa saja yang benar-benar menyadari dan menginginkan serta memperjuangkannya dengan sepenuh hati.


Untuk meraih kesuksesan Anda harus kaya mental. Untuk itu beberapa hal yang perlu Anda lakukan :
1. Penuh tanggung jawab
2. Yakin dan penuh percaya diri
3. Suka tantangan dan berkompetisi
4. Disiplin dan menghargai waktu
5. Penuh loyalitas dan dedikasi
6. Cinta pada pekerjaan
7. Mau bekerja keras dan bekerja sama
8. Punya integritas
9. Ulet dan pantang menyerah
10. Kemauan untuk belajar

Kalau Anda lunak terhadap diri Anda, kehidupan akan keras terhadap Anda. Namun, jika Anda keras terhadap diri Anda, kehidupan akan lunak terhadap Anda. Duniawi akan tunduk dan patuh serta memberi tempat yang layak bagi orang-orang yang memiliki kekayaan mental dan spiritual. -ast

3 komentar:

Damya Hanna~ mengatakan...

yupp... kite harus sukses dlm semua perkara. Jika tidak sukses, kita tidak akan berjaya...

Asterix81 mengatakan...

hehehe......isi na bagus bangets
gimana kalo posting yg hasil copas, dari blog lain, dikasih link aslinya?
aku juga suka baca wejangan dari bang Andre

Anonim mengatakan...

Hidup adalah perubahan dan kegagalan hari ini bukan berarti kegagalan untuk hari esok. Selama mempunyai semangat berbenah diri dan mempunyai target untuk diraih, sukses besar akan menanti. Namun, kesuksesan hari ini tidak berarti esok akan meraih sukses lagi.... Bagus-bagus....!!!