Jumat, 15 Februari 2008

Suka Duka Jadi Wartawan

Dunia wartawan memang memberi warna-warni dalam kehidupanku. Kadang aku mesti pulang malam, setelah itu sampai di rumah aku mesti ngetik naskah lagi. Bahkan sampai subuh. Yah. tapi aku menikmatinya.
Menunggu narasumber alias yang akan diwawancarai, kadang meyebalkan. Udah janji, eh... molor, dan kita dituntut kudu sabar. Belum lagi tiba-tiba mendadak batalin janji wawancara.
Hah....... bikin sebel.
Tapi walau gitu, ternyata aku tetap menyukai dunia wartawan. Kadang aku merasa tertantang untuk menaklukkan kesulitan yang aku temui.
Apalagi sebagai seorang perempuan, Ibuku sering mewanti-wanti aku "Nak, kamu tuh jaga diri baik-baik. Ibu khawatir ama dirimu," itu kata ibuku. Aku jadi ingat, pernah kejadian saking sibuknya aku sempat lupa nelpon pulang, kalau aku terlambat pulang ke rumah.
Ibuku menelpon aku dengan suara gemetaran. Ya, ampun aku baru sadar udah jam 9 malam, sedangkan aku berangkat dari rumah jam 7 pagi hingga kini belum kasi kabar ke rumah.
Maklumlah aku satu-satunya anak perempuan di rumah.
Ha...ha...ha.. ya begitulah kadang aku lupa waktu, saking asiknya.
Ya, disamping susahnya, banyak enaknya juga.
Tiap hari ketemu orang baru dan ketemu public figure, seperti pejabat, dan artis.
masuk hotel gratis, makan gratis, tapi pulangnya bayar. Ha..ha..ha...
Sebenarnya duul waktu kecil, aku gak pernah kepikiran jadi wartawan.
malah aku ingin jadi guru, bisa ngasi tahu orang, dan bikin orang lain jadi pintar.
Eh... karang malah jadi wartawan.
Tapi aku pikir sama saja, kan bikin pembaca jadi pintar. Sama saja kan????
Banyak suka, duka yang aku alami. Tapi aku tetap menikmati, karena apapun yang kita lakukan selalu ada riskonya. Yang penting kita lakukan dengan benar dan bertanggung jawab.
Yah, udah malam nih, aku mesti istirahat dulu. Sekedar celoteh untuk memotivasi semangatku bekerja.

3 komentar:

junjung purba mengatakan...

Tolong wawancarain saya dunk, hehe...

Ina-Nabila mengatakan...

Salute *plok plok plok * :)
Seorang manusia yg berjuang dg segala daya upaya untuk sekedar menyajikan informasi dan berita yg jujur dan terkini untuk masyarakat.
Wartawan mana nih jeng?

obat kuat mengatakan...

obat kuat paling berkhasiat , dapat mengatasi impotensi dan meningkatkan gairah, multi orgasme