Selasa, 25 Maret 2008

Kiat Bugar di Kantor

BEGITU banyak pekerjaan kantor yang harus diselesaikan. Namun, badan terasa malas dan tidak bersemangat. Beberapa kiat agar tetap bugar di kantor dari Grace Tangkudung, Pemilik Sekolah Senam Lala Studio adalah :

  1. Jangan lupa sarapan secukupnya. Sarapan membantu Anda menguatkan daya pikir dan mempertahankan semangat kerja di kantor.
  2. Jangan terus-menerus duduk diam di belakang meja/komputer. Lakukan gerakan-gerakan ringan untuk melancarkan peredaran darah dan aliran oksigen ke seluruh tubuh. Jika Anda malu berdiri, gerakan dapat dilakukan sambil duduk seperti :

    - Lakukan peregangan tangan, dan gerakan jari-jari tangan.
    - Gerakan kepala ke kanan dan ke kiri.
    - Putar bahu ke kanan dan ke kiri.
    - Menoleh ke kanan, dan ke kiri.
    - Sambil duduk tarik punggung ke depan, dan kedua tangan ditarik ke belakang.
    - Kedua kaki diluruskan lalu ditekuk.
    - Lakukan masing-masing gerakan 2 x 8 hitungan. Lakukan peregangan sekitar 10 menit. Alangkah baiknya jika Anda bangun dari kursi dan berjalan-jalan sebentar.
  3. Jangan lupa minum air putih untuk menjaga kebugaran tubuh.
  4. Aturlah jam tidur dan bangun Anda dengan teratur. Hal ini akan membantu Anda untuk menjaga kebugaran di esok hari. -ast

2 komentar:

junjungpurba mengatakan...

sayang saya masih pengangguran....
:getok:

niveamenworld mengatakan...

Terima kasih banyak untuk tips-tipsnya.