Senin, 28 April 2008

Ikan Bakar Ala Warung Ulam Segara


JIKA Anda ingin menikmati Ikan Bakar ala Jimbaran, Anda tidak harus pergi jauh-jauh ke sana. Warung Ulam Segara yang beralamat di Jalan Drupadi Renon Denpasar ini menyajikan aneka hidangan ikan laut yang enak dan lezat. Warung ini menyajikan aneka hidangan ikan laut dengan pelayanan layaknya hotel berbintang. Dengan menawarkan berbagai kelebihan seperti tempat yang asri, dan parkir luas, warung ini menampung kapasitas 100 orang. Sangat cocok untuk pesta dan rapat. Jika Anda ingin bersantai lesehan, tersedia bale-bale kecil.. Untuk paket makanan tersedia paket ikan bakar, paket pesinggahan, steak ikan dan paket ikan goreng.

Menurut Pak Ketut Manager Warung Ulam Segara, sajian yang paling diminati konsumen adalah Paket Spesial ikan bakar yang terdiri dari sup ikan, nasi putih, dan plecing kangkung. Untuk steak ikan, kombinasi antara bumbu Bali dengan sayuran pelengkap sangat menunjang satu sama lain.
Ia mengatakan bahan mentah dari hidangan laut ini dijamin hiegenis karena selalu fresh setiap hari. Apalagi tehnik pengolahan dan kebersihannya baik dari kebersihan personil maupun kebersihan dapur sangat diperhatikan. Ia pun mempersilahkan konsumen untuk melihat proses pengolahannya di dapur. “Kebersihan menjadi prioritas kami,” ucapnya dengan mantap. –ast

Steak Ikan

Bahan : Ikan tuna
Bumbu yang dihaluskan : Bawang merah, bawang putih, jahe, kunyit, laos, cabe merah, garam, merica, gula
Sayuran sebagai pelengkap: Bunga kol, kubis, buncis, wortel, lobak, sawi hijau.
Cara Pembuatan : Ikan tuna dipotong sesuai ukuran. Bumbu yang sudah dihaluskan ditumis hingga harum. Rendam ikan dalam bumbu tadi. Panggang hingga berwarna kecoklatan. Semua sayuran diiris halus. Tumis bawang putih hingga harum, masukkan semua sayuran tadi, tambahkan sedikit garam. Hidangkan steak ikan dengan sayuran dan nasi putih.

Pepes Ikan
Bahan : Ikan tuna
Bumbu : Bawang merah, bawang putih, jahe, kunyit, laos, kencur (semua bumbu dirajang halus).
Bahan lain : Pala, kemiri, garam, merica, ketumbar, jinten (ditumbuk halus), santan, minyak kelapa, daun pisang.
Pembuatan : Ikan tuna dicincang halus. Bumbu yang sudah dirajang halus ditambahkan pala, kemiri, jinten, ketumbar, merica dan garam. Campur dengan sedikit minyak dan santan agar lengket dan gurih. Masukkan ikan aduk rata, tambahkan daun salam. Bungkus pepes dengan daun pisang. Kukus hingga matang. -ast

1 komentar:

Budi mengatakan...

Jadi kepingin masak juga nih