Sabtu, 19 April 2008

JUS KETELA SEHAT


JIKA Anda ingin menikmati minuman sehat dan segar, Anda dapat mencoba jus satu ini. Menurut Adi Kharisma, pemilik warung Selaboga, yang beralamat di Jalan Teuku Umar 238 Denpasar, ia menyediakan tiga jus yakni dari ketela ungu, kuning, dan oranye.

Menurutnya, manfaat makanan dan minuman yang ditambahkan bahan ketela ungu dan kuning yakni mengandung serat, prebiotik, betakarotin, antioksidan ( mencegah perusakan sel dan mengganti sel rusak, menyerap racun/polusi dalam tubuh, mencegah penuaan dini). Penasaran, coba saja. Kalau liburan ke Denpasar jangan lupa mampir ke warung ini. Jika mau dicoba dan dipraktikkan resepnya di rumah sangat mudah dan praktis. Selamat Mencoba.


JUS KETELA

Bahan: ketela ungu, kuning, oranye.

Pembuatan: Ketela dikupas, cuci bersih, kukus. Masukkan dalam juicer, tambahkan air kelapa muda dan sirup gula secukupnya. Siap diminum kapan saja. Segar dan sehat.

SIRUP KETELA UNGU
Bahan :
Ketela ungu, gula pasir, jeruk nipis, air secukupnya.
Cara Pembuatan :
Ketela ungu dikupas, cuci bersih, kemudian diblender untuk mengambil sari warna ungunya. Buat sirup dari air dan gula pasir bersama sari dari ketela ungu tadi. Tambahkan air jeruk nipis. Siap disajikan.


Tidak ada komentar: