Selasa, 22 April 2008

Restaurant Pertama di Ubud


NOMAD restaurant adalah salah satu restaurant pertama yang muncul di Ubud. Jam buka dari 09.00 – 11.00 malam, restaurant yang beralamat di Jalan Raya Ubud 35 Gianyar Bali ini melayani tamu lokal maupun tamu asing. Restoran ini merupakan restoran keluarga, sejak dibuka tahun 1979. Ciri khas yang ditonjolkan suasana terbuka dan tradisional dengan hygienes dan hospitality. Nomad Beef Kebab adalah menu andalan yang digemari konsumen asing mapun lokal di restoran ini. Jika ingin menikmati suasana Ubud yang eksotik, terasa lebih lengkap sambil menikmati sajian menu istimewa dari restaurant ini.

Nomad Beef Kebab
Bahan: daging sapi has dalam, tomat, paprika merah, kuning, hijau, nenas. Pembuatan: daging direndam dengan bumbu dasar merah selama 2 jam, kemudian potong dadu. Paprika, tomat dan nenas di potong dadu. Ambil tusuk sate, atur potongan daging, nenas, paprika dan nenas dalam tusuk sate. Panggang dengan bumbu merah tadi. Dihidangkan dengan saus demiglace.
Sebagai peneman Nomad Beef Kebab ini kentang gulung bakar dan tumis sayuran.
Pembuatan kentang gulung bakar: kentang direbus, haluskan kemudian campur dengan peterseli cincang, bawang putih dan bawang bombay yang disangrai. Aduk rata, gulung dengan daun pisang, bakar seperti membuat pepes.
Untuk sayuran : buncis, wortel, bunga kol, brokoli, rebus sebentar kemudian tumis dengan bumbu tomat. -ast

3 komentar:

Junjung Purba mengatakan...

sayang sekali makanannya tidak bisa dikirim via email...:D

Bali Hotel mengatakan...

Travel around the island of Bali will add more views about your holiday destination. Wide range of tourism services, tourist attraction will make your holiday a memorable one. For accommodation booking, it is easier now to book discount Bali hotels, villas and luxury resort online. Go now to Bali!

GUSDEL SUDIARTHA MADE mengatakan...

Saya so pasti sudah pernah merasakan nikmatnya makan di NOMAD Restaurant Ubud Bali. Salam dari saya untuk semua yang masih bernafas di pondok, ubud sari, nomad, cakti dan seluruh warga ubud. thank's.