Rabu, 10 November 2010

Bali dan Peru Miliki Sinar Spiritual Tinggi


PENEKUN meditasi usadha Merta Ada mengatakan, orang Bali sepatutnya bersyukur bertempat tinggal di Bali. Energi magma bumi bersilangan di bawah pulau Bali. Ini merupakan pertemuan luar biasa antara energi positif dan negatif. “Kalau kita ingin menjadi tenang dan mencapai moksa, Bali tempatnya. Beberapa ahli spiritual dunia menemukan dua tempat yang diyakini memiliki sinar spiritual tinggi yakni Bali dan satu tempat di sebuah danau di Peru,” ujarnya.
Ia menyatakan, ada empat unsur alam yakni air yang bersifat mengurai dan melekat, tanah bisa dirasakan berat atau ringan, kasar atau halus, keras atau lembut, api dirasakan bagai panas atau dingin, dan angin terasa kembang kempis. Keempat unsur ini membentuk komponen tubuh kita. Ia memberi contoh, buah purna jiwa. Sifatnya panas yang mampu menguatkan pikiran. Orang yang memakan buah purna jiwa diyakini menjadi sangat berwibawa. Orang yang mencapai semadi, mampu melihat aura.

Dengan mata terpejam ia dapat melihatnya. Dengan belajar spiritual, kita bisa melihat dari yang halus. Materi terbentuk dari atma dan jiwa kita. Ilmu modern hanya melihat jiwa kasar. Padahal, untuk mencapai spiritual yang tinggi perlu keseimbangan lahir dan batin. Saat bersembahyang pikiran kita bersih. Namun, setelah itu kembali kotor karena karma dan jnana yoga belum dipraktikkan. Apalagi kita mampu menyempurnakan dengan raja yoga, maka moksa akan dapat dicapai.

Yoga Mudah Dipelajari
Pelajaran kanda pat kini tidak sulit lagi dipelajari. Dr. Gede Kamajaya yang membawakan materi tantra yoga mengupasnya dengan gamblang. Yoga ini mudah dipelajari bahkan oleh orang sibuk sekalipun. Ia mendapatkan ilmu ini dengan belajar dari para tetua di Nusa Penida tempat ia dilahirkan dan dibesarkan. Ia ramu menjadi pelatihan yang praktis dan mudah diikuti.
Pada prinsipnya, tantra yoga merupakan pencapaian semua yoga, untuk kesehatan dan kedamaian batin. Tantra menunjukkan usaha keras dalam mentransformasikan kehidupan dari bentuk yang kasar menuju persatuan dengan Tuhan dengan kesadaran tanpa batas yakni suatu keadaan melampaui ikatan-ikatan relativitas. Tantra pada dasarnya merupakan cara meditasi praktis dengan prinsip yang positif.

Meditasi Angka
Prabu Darmayasa mengungkapkan, tiap orang memiliki cinta kasih spiritual terhadap sesama. Tetapi, jika tidak awas maka perbedaan-perbedaan lahiriah seperti suku, warna kulit, tinggi-rendah atau kaya-miskin di masyarakat, akan menghancurkan cinta kasih spiritual tersebut.
Lewat pelatihan yoga dan meditasi akan tercapai kesehatan, ketenangan, kesadaran diri, konsentrasi lebih baik, kemantapan batiniah, pemikiran positif, dan kebangkitan spiritual.
Materi meditasi angka yang diberikan bertujuan untuk membangkitkan tenaga kundalini demi terwujudnya cinta kasih spiritual di dalam hati setiap insan Tuhan di dunia. –ast

Tidak ada komentar: