Jumat, 14 November 2008

Salad Buatanku


Salad buah dan sayur kaya akan kandungan vitamin dan mineral, serta rendah lemak dan kaya serat. Daun hijau serta buah dan sayuran berwarna kuning tua adalah sumber vitamin C. Selain itu sayuran dan buah lainnya banyak mengandung asam folat, besi, magnesium. Perlu diketahui, salad sangat penting untuk meningkatkan sistem imun dan menekan risiko terjadinya obesitas, penyakit jantung dan penyakit kronik lainnya.

Konsumsi satu porsi salad perhari sangat baik untuk meningkatkan status nutrisi kita. Hanya dengan mengonsumsi setengah mangkuk sayuran setiap harinya sudah memperoleh sebanyak 2000 kalori . Sumber vitamin dapat diperoleh dari mengonsumsi salad. Sayuran segar yang terdapat di salad juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk pencernaan karena mengandung serat yang tinggi serta antioksidan untuk peningkatan sistem imun.

Nah ini adalah salad buatanku. he.he.he.he..he…

Sederhana sekali bahannya dari daun selada, wortel, tomat dan buah jeruk. Untuk dressingnya dibuat dari kuning telur yang dicampur ama minyak salad, ditambah gula sediki dan lee perin atau cuka juga boleh. Jadi dechhhh. Walau sederhana, rasanya enak banget…

18 komentar:

Erik mengatakan...

wah mau donk? pesan 2 porsi ya..
Pake cuka enak ya.?
Baru tau..

wirati mengatakan...

@buat Erik:
iya agak masam-asam gitu..
biasanya pakai lee eprin istilah eropa nya gitu. tapi kalau ga punya pakai cuka dikit gak masalah kok. he.he.he,
mauuu??
datang dong ke sini.............

Benny mengatakan...

wah gigi nyilu, jd pengen.. mau donk.! tolong di antar yah.. hehe

belly wijaya mengatakan...

"..mbak koq tau klo saya suka salad?"

*dgn pe'de-nya langsung nyerocos.
heuhe.. salam kenal ya?

adinata mengatakan...

udah lama nie gak makan salad, ... kuangen .. cari ah ....

wirati mengatakan...

@buat belly wijaya dna benny:
ok deh silakan diambil saladnya...
he.he.he.e.....

wirati mengatakan...

@buat adinata:
he.he.he. mau epsan boleh deh.. satu piring harganya 50.000 yahhhhhh
he.he.he.he... cari ke kantor bali post ha.ha.ha.ha.ha..

-G- mengatakan...

Enaknya, saya juga mau nyobain ah resepnya, enak enak enak...

budi mengatakan...

Pesan spagetti dunk!

tapi ga' pake mie yah!!

:)

salam kenal

Budiawan Hutasoit mengatakan...

pasti enak..yummyy...
pesen dong..dan dikirim ke medan..hehehe

Belajar ngeBlog mengatakan...

wahhhh
enak tuh, mau doong

wirati mengatakan...

@buat budiawan hutasoit:
he.he.he.he, ongkos kirimnya berta bang. he.he.he. ok deh mat wiken aja yahhhhh

@buat belajar ngeblog:
mau?? boleh...... dinikmati deh he.he.he.he.

@buat budi:
lo ini ga ada tawaran spageti kok bisa nyangkut ke situ yah.... he.he.hehe.
ok deh kapan-kapan spagetinya nya aychhhhhh
thanks udah mampir, sering2 yahhh

dede mengatakan...

ternyata, bukan saja ahli obat2an tradisional, tapi juga pandai bikin salad ya?,,btw, kemana aja baru kelihatan? oh ya drop down nya ngak bisa di pasang ya mbak wirati?

Ardy Pratama mengatakan...

waaahh... nikmatnya... enak bgt pasti

piyek mengatakan...

Nyam.. nyam.. nyam.. mau..mau..mau.. :P~

wirati mengatakan...

@buat Dede:
he.he.he, bisa semuanya deh
he.he.he
Iya ga bisa dipasang karen ga ngerti-ngerti. Weh sulit yah jaid orang pintar ternyata...

wirati mengatakan...

@buat piyek dan Ardy Pratama:
he.he mau ????
silakan dicoba deh....
he.he.he. dijamin enak dan lezat dehh

Obat Lupus mengatakan...

wah minta resepnya dong mba saya ga bisa masak nih :(