Rabu, 01 Oktober 2008

Dokter Andri

Entah mengapa tiba-tiba aku teringat Dokter Andri. Seorang dokter muda yang sedang bertugas di Kapuas. Saat ini tentunya dokter lagi sibuk yah…… merayakan Hari Idul Fitri di sana. Gak mudik ke Jawa, lantaran tugas mulia tidak bisa ditinggal. Disamping kantung kosong yah… dokter. Hikh..ikh..ihk..hik..hik…hik….hik………

Dok, aku banyak belajar dari mu mencari arti hidup ini.

Bahwa hidup ini lucu, karena kita selalu senang menertawakan orang lain.

Kadang kita lupa, melihat begitu banyak kekurangan kita.

Gayamu yang sedikit nyeleneh seperti katamu, saat kuliah dengan PD-nya memanjangkan rambut alias gondrong, menandakan jiwamu yg ingin tampil beda. Katamu, Dokter ga harus selalu berpenampilan sopan dan necis, karena orang harus menilai bukan dari penampilan fisiknya tapi dari dalam. Aku setuju dok……….

Bahkan setiap rutinitas yang kamu lakoni, kamu ambil sebagai catatan perjalanan dengan bahasa yang sarat pesan. Walaupun kamu kadang menyentil, tapi membuat orang tersenyum. Bahkan untuk hal sekecil apapun ( seperti catatan staf perawat gigi di tempatmu dan seputaran kisah di dalam bus). Aku pun sempat bertanya, “kenapa gak jadi wartawan saja” Kamu malah menjawab,” Cita-cita dulunya pengen jadi wartawan, tapi malah dapat yang lebih baik jadi dokter.” Uangnya lebih banyak yah dok………….. hik.hik…hik…hik……hik………….

Bahkan tes psikologimu kamu laporkan hampir sama denganku menandakan jiwa kita ada kesamaan, sama-sama berhati baik, pribadi yang hangat, terbuka, apa adanya, tidak munafik, suka menolong, dan disukai orang banyak. Ha..ha..ha..ha..ha…ha..ha…….. kepedean nih……….

Ada satu hal menggelitik yang membuat selalu aku tersenyum setiap masuk ke sitemu.
Bahwa menjadi cakep adalah hal biasa. Namun, menjadi pribadi dengan tampang pas-pasan dan disukai banyak orang itu hal yang luar biasa.
Kamu yang selalu mengkampanyekan bahwa tampil PD adalah nomer satu, membuatku sering mengulum senyum.

Bahkan aku belum pernah melihat tampangmu muram durja, selalu tersenyum, w alaupun duit di kantong tinggal secekak, yang penting ada sebatang rokok menemanimu. Ha..ha..ha..ha…ha…..
Dengan bangga mengatakan diri cakep walaupun berkulit coklat, kurus kerontang, dan tampang pas-pasan.
Kamu bahkan mengajarkan bahwa tidak ada orang yang terlahir jelek. Semua cakep dan cantik, tergantung dia berani tampil beda dan PD. Weh, kalau yang ini, aku benar-benar setuju 100%.
Zaman sekarang ini, bukan hanya orang ganteng yang sombong, tapi orang dengan tampang pas-pasan gayanya selangit. Hehe..he..he..he..he.. perpindahan zaman kale…..

Ada beberapa hal yang aku simpulkan dari postinganmu yakni:

Bahwa hidup ini indah, jadi marilah kita menertawakan diri kita sendiri, jangan selalu menertawakan kekurangan orang lain. Jika kita menilai orang lain hanya dari penampilan luarnya saja, kita termasuk orang yang bodoh

Begitu juga sebaliknya, jika kita selalu melihat kekurangan kita dan merasa tidak PD, kita adalah orang yang lebih bodoh lagi. Masih banyak kelebihan yang harus kita tonjolkan.
Apalagi sampai berpikir, orang akan langsung menjauh kalau melihat tanpang kita jelek.

Berbahagialah orang-orang yang mempunyai sifat seperti kita dok, karena dunia ini pasti aman. Tidak ada rasa iri hati, kebencian, selalu terbuka, bahkan selalu mengambil manfaat positif dari sebuah pertemuan.
Tidak akan ada perpisahan, karena jarak bukanlah sesuatu yang harus ditangisi.
Keinginan menjadi pribadi yang hangat, bahkan mampu mendekatkan jarak sejauh apapun, bahkan sampai berjuta-juta mil.

Dok, sampai kapan kemunafikan ini berakhir? Kenapa mesti ga PD kalau tampangnya pas-pasan ya dok. Coba tiru dokter Andri, ha..ha…ha…ha…..ha….

Aku hanya sedih melihat, orang-orang yang tidak penah mengerti artinya persahabatan.

Akankah ternoda oleh hal-hal sepele, yang tidak mengandung arti apapun.

Pantas aja banyak yang ingin menjadi sahabatmu dok. Bahkan kamu adalah dokter yang sangat dekat dengan masyarakat di sekitarmu He..he..he..he.. termasuk gadis Dayaknya Dok. Awas banyak gadis Dayak ngantre tuh……….puih…. paajang banget barisannya.

Ha..ha..ha..ha..ha..ha…

Dok masih mengkampanyekan wajah gantengnya yang pas-pasan ?????

Atau mencari gadis berambut panjang lurus? Jangan malam-malam dok, hati-hati ....... apalagi nyarinya di pinggiran sungai. weleh............. hik..hik..hik....

Ha..ha.ha..ha..ha…

Selamat Lebaran Dok, semoga banyak oleh-olehnya.

Gadis Dayak udah nunggu tuh……………..


7 komentar:

piyek mengatakan...

Setuju.. He's nice and lovable person :) *supaya dapat banyak oleh2 dari Andri :p*

Andri mengatakan...

Lho..Blogku direview ya..Weleh,jadi malu aku..(sambil nutup muka pake wajan).Wong blog biasa kok direview segala. ;p

Don't judge the book from the cover.Isi blogku itu sebenarnya hanya mencerminkan sebagian diriku (kira2 10 persen lah...lho?).Soalnya terlalu banyak hal yg ingin tak posting..saking banyaknya gak tak posting sekalian..hwehehe..

Met lebaran jg..Mohon maaf lahir dan batin jika ada salah..Jangan kapok mampir ke blogku..Makasih. ^^

wirati mengatakan...

ha.ha..ha..ha.. si dokter pake malu segala. Biasanya malu-maluin. wekeke.kekek.kekekkekekekekk

Muhammad Qori mengatakan...

saya hanya bisa bilang,dokter ini hebat ya?

Gadis mengatakan...

inget dokter .. inget cita2 aq wkt kecil :((

hadiawan mengatakan...

namaku sama dengan namanya dokter. andri. dari deskripsi wirati, dokter andri banyak pengagumnya. boleh dong kalo aku visit ke sana. biar nggak rancu, aku pake nama belakangku...hadiawan.
Thank you wirati, salam buat dokter andri ya...

obat kuat mengatakan...

obat kuat paling berkhasiat , dapat mengatasi impotensi dan meningkatkan gairah, multi orgasme